Home | Panduan | Cara Membuat Website Toko Online

Cara Membuat Website Toko Online

Cara Membuat Website Toko Online sendiri itu mudah, Anda ingin tahu caranya? Bila ingin mengetahui cara membuat website toko online, maka terlebih dahulu siapkan beberapa hal sebelum membuat website toko online Anda sendiri. Persiapan itu penting, karena bila tidak maka toko online yang diinginkan tidak akan ada sama sekali.

Untuk membuat sebuah website toko online itu sangatlah mudah. Bahkan saking mudahnya kita tidak perlu pandai bahasa pemograman. Kita hanya memerlukan sedikit keterampilan mengenai cara instalasinya. Namun demikian, meskipun mudah kita tetap harus belajar supaya bisa melakukannya sendiri.

Tetapi, bila tidak ingin repot sebaiknya gunakan Jasa Pembuatan Website Toko Online yang banyak bertebaran di internet.

Dalam hal tata cara membuat website toko online sendiri adalah Anda harus tahu komponen apa saja yang harus dilengkapi agar website yang di buat bisa online dan bisa di lihat jutaan orang setiap harinya. Hosting atau tempat penyimpanan file web dengan bandwidth yang cukup, domain atau nama/alamat website seperti www.embunmulia.com, CMS (Content Management System) dalam hal ini wordpress dan tentu saja template tokonya.

Cara Membuat Website Toko Online

cara membuat website toko online sendiri, cara membuat website toko online murah

Sebelum bisa membuat website toko online sendiri, maka 2 (dua) hal yang harus sudah disediakan adalah:

  1. Domain & Hosting (silahkan beli disini)
  2. Template Toko Online (silahkan beli disini)

Kedua elemen itu sangat penting, karena keduanya sangat diperlukan.

Setelah memiliki domain dan hosting, silahkan login ke cpanelnya, lalu pilih langsung install wordpress pada bagian tab paling bawah seperti yang tampak pada gambar dibawah ini:

cara install wordpress di cpanel

Lalu, klik pada icon wordpress seperti terlihat pada gambar diatas. Setelah itu akan nampak tampilan seperti gambar berikut:

cara install wordpress di cpanel

Klik pada tambah Install, setelah maka akan muncul tampilan seperti pada gambar dibawah ini:

instalasi wordpress di cpanel instalasi wordpress di cpanel instalasi wordpress di cpanelBila semua kotak sudah diisi dengan benar, silahkan tekan tombol Install. Maka dalam waktu kurang dari 1 menit, website Anda sudah jadi. Dan instalasi wordpress selesai sampai disini. Sampai disini website sudah bisa digunakan dan sudah online.

Adapun tugas selanjutnya adalah, isi website itu dan perkenalkan kepada setiap orang di dunia.

Jadikan Website Menjadi Website Toko Online

Setelah website standar sukses di install saatnya merubah website Anda menjadi website toko online. Apakah Anda sudah membeli toko onlinenya? Bila belum silahkan beli toko onlinenya disini terlebih dulu.

Jika sudah membelinya maka silahkan login ke website anda dengan menggunakan userid dan password yang telah dibuat tadi. Setelah berhasil login, maka anda akan dibawa masuk ke web dashboard, klik menu Apperance -> Theme -> Add New Theme toko online yang sudah Anda beli tadi.

Apabila telah sukses maka website telah berubah menjadi sebuah toko online. Setelah instalasinya selesai, maka langkah berikutnya adalah melakukan toko online seperti, logo, nama toko, jam buka toko, no rekening, ongkis kirim, dll. Dalam hal ini, ada cukup mengisi kolom yang telah disediakan.

Oya jangan lupa untuk mengisi toko dengan produk yang akan dijual. Bila Anda belum memiliki produk, silahkan beli produk yang sedang laris manis disini!

Sekian panduan sederhana cara membuat website toko online. Bila Ada pertanyaan? Komen saja di bawah. Semoga bermanfaat!

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top