Home | Bisnis | Kartu Kredit di Bank Berstatus Negeri

Kartu Kredit di Bank Berstatus Negeri

Memiliki kartu kredit bagi sebagian orang adalah perihal penting bagi kehidupan sehari-hari. Sehingga terjadi peningkatan nasabah kartu kredit dalam beberapa tahun terakhir. Mungkin kartu kredit ini dulunya hanya dimiliki oleh kalangan berduit saja, kalangan orang-orang atas yang menggunakannya untuk urusan bisnis. Anggapan seperti ini tidak lagi berlaku di dunia modern sekarang. Kartu kredit dapat dimiliki oleh seseorang bergaji Rp 3.000.000. Tampaknya bank juga memberikan kemudahan bagi nasabah yang ingin mengajukan kartu kredit. Bank hanya menilai apakah nantinya sanggup melunasi tagihan atau tidak.

Keuntungan Kartu Kredit

Masyarakat Indonesia belum memiliki pemahaman yang mendalam tentang kartu kredit. Baru mendengar saja bisa membuat pikiran buruk meracau ke mana-mana. “Ah, kartu kredit hanya menambah utang saja!”. Pemikiran seperti ini masih saja hinggap di masyarakat kita. Memang benar bahwa kartu kredit bisa menjadi hantu menakutkan juga sesuatu yang menggiurkan. Selain itu ada beberapa keuntungan memiliki kartu kredit yaitu:

  • Memudahkan transaksi online
    Kartu kredit dapat memudahkan seseorang yang lebih suka berbelanja online daripada belanja konvensional. Selain mendapatkan harga lebih murah, belanja online lebih hemat tenaga serta waktu.
  • Memudahkan bayar tagihan bulanan
    Seringkali seseorang terlambat membayar tagihan bulanan seperti listrik, air dan telepon karena tenggat waktu yang berbeda. Apabila terjadi keterlambatan, maka anda akan dikenakan denda yang tidak sedikit. Dengan adanya kartu kredit, anda dapat membayarnya tepat waktu.
  • Mendapat banyak promo
    Sudah menjadi rahasia umum bahwa pemilik kartu kredit akan sering mendapatkan promo dari pihak yang bekerjasama dengan bank. Promo tersebut bisa berupa diskon maupun gratis suatu barang atas pembelian item tertentu. Seperti halnya untuk pemilik kartu kredit BNI, bank selalu memberikan promo menarik yang berlaku selama beberapa bulan.
  • Transaksi luar negeri
    Kartu kredit ibarat senjata bagi para pebisnis. Itulah mengapa kehadirannya sangat penting, karena transaksi yang dilakukan bukanlah transaksi dalam negeri saja, melainkan juga luar negeri. Selain itu bagi anda yang suka mencari produk luar negeri, cara pembayaran biasanya melalui kartu kredit.
  • Menjadi pengganti jaminan uang tunai
    Anda tidak selamanya memegang uang tunai dalam jumlah besar. Seperti ketika masuk rumah sakit, anda diminta menyerahkan uang muka di awal. Dengan memiliki kartu kredit, anda tidak perlu pusing memikirkan uang muka tersebut. Setidaknya dapat dibayar di akhir.

Mengajukan kartu kredit di bank berstatus negeri

Kartu Kredit di Bank Berstatus NegeriPengajuan kartu kredit memang dapat dilakukan di setiap bank. Namun sebagian orang akan merasa aman ketika menjadi nasabah di bank negeri. Mengapa? Karena ketika terjadi sesuatu, posisi anda akan aman. Tidak seperti bank swasta yang tidak dapat memberikan jaminan lebih seperti halnya bank berstatus negeri. Oleh karena itu, masyarakat umum lebih suka mengajukan kartu kredit di bank negeri.

Salah satunya adalah kartu kredit BRI. Bank memberikan kemudahan, keamanan serta murahnya biaya tagihan yang dibebankan kepada nasabah. Hal ini juga yang mendasari seseorang lebih senang mengajuka kartu kredit di bank berstatus negeri. Kecuali bagi pebisnis yang telah memiliki usaha besar di mana-mana.

BRI memberikan banyak keuntungan bagi pemilik kartu kredit, di antaranya:

  • Dapat diterima di seluruh Negara di dunia
  • Nominal pembayaran kecil
  • Bunga yang murah
  • Mendapat promo spesial dari BRI
  • Pembayaran tagihan melalui ATM BRI

Kepemilikan kartu kredit bukanlah momok yang mengerikan. Asal anda menggunakannya dengan bijak, kehadiran kartu kredit dapat memudahkan segala kebutuhan anda. Penggunaan yang baik adalah kunci kesuksesan memegang kartu kredit

Artikel ini dikirim oleh: https://www.facebook.com/aqassmu

Share

One comment

  1. Sepengetahuan saya, memiliki kartu kredit dari bank pemerintah lebih aman dibandingkan bank swasta. Aman dalam artian, kalau telat bayar, biasanya pihak bank pemerintah masih lebih “friendly” dalam menagih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top