Home | Teknologi | Mobil Listrik Indonesia

Mobil Listrik Indonesia

Mobil Listrik Indonesia – saat yang mendebarkan sekaligus membanggakan bagi Ricky Elson dan Tim Kupu Kupu Malam, dimana Selo dan Gendhis yang merupakan mobil listrik hasil kerja mereka selama enam bulan unjuk gigi dalam KTT APEC di Nusa Dua Bali.

Tempat parkir Bali Collection di kompleks pariwisata Nusa Dua Bali, mendadak ramai. Ini dikarenakan banyaknya pengunjung yang sangat antusias ingin berpose bersama si Sporty Selo dan si Bunglon Gendhis. Selo dan Gendhis merupakan mobil listrik karya anak bangsa yang diprakarsai oleh putra petir Dahlan Iskan.

Mobil Listrik Indonesia, Mobil Listrik Selo, Mobil Listrik Nasional

Mobil Listrik Indonesia

Mobil listrik Indonesia Selo, merupakan nama mobil listrik sport, dimana namanya diambil dari salah satu petinggi mataram Ki Ageng Selo. Ki Ageng Selo merupakan salah satu leluhur raja-raja Mataram yang dalam babad tanah jawa dikisahkan pernah menangkap dan menjinakkan petir. Selo yang hanya di produksi satu ini, di pajang di KTT APEC 2013 dan berhasil menyita perhatian banyak orang.

Selain membuat mobil listrik jenis sedan, para pengrajin mobil jogya dan pioner mobil listrik Indonesia juga membuat empat unit mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) sekelas Toyota Alphard dengan nama Gendhis.

Mobil Listrik Indonesia lainnya, Gendhis, pun tidak kalah mempesona. Yang menakjubkan dengan Gendhis adalah dengan warna bunglonnya. Mobil dengan enam kursi penumpang itu memang menggunakan teknis pengecetan layaknya bunglon. Karena, jika di lihat dari samping tampak warna hitam metalik, namun ketika melihatnya dari depan warna akan berubah menjadi hijau atau cokelat. Interiornya pun sangat mewah. Selain minibar, ada televisi 32 inci.

Tetapi, Bintang Mobil Listrik Indonesia tetaplah Selo. Tampilan yang sporty dan warna kuning yang mencolok langsung menarik perhatian mata yang memandangnya.

Mobil Listrik Indonesia Selo memiliki spesifikasi mesin 135 kilowatt (kw) dan berkekuatan 180 tenaga kuda, hingga kapasitas mesin Selo bisa melaju hingga 220 kilometer per jam.

Sumber disadur dari riau.co

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top