Home | Kesehatan | OCD Deddy Corbuzier

OCD Deddy Corbuzier

OCD Deddy Corbuzier yang mengundang banyak pro dan kontra ternyata sedang menjadi buah bibir, bahkan juga menjadi trends topik di google. Bagaimana tidak, program OCD Deddy Corbuzier ini memang sangat mencengangkan, karena bisa membuat perut bukan lagi menjadi six pack melainkan menjadi eight pack.

Bagi anda yang sering nonton Deddy Corbuzier di televisi tentu pernah mendengar istilah OCD,  yang diucapkan Deddy Corbuzier pada acara yang dibawakannya. Lalu apa sih OCD Deddy Corbuzier itu?

OCD Deddy Corbuzier

Obsessive Corbuzier’s Diet (OCD) atau OCD Deddy Corbuzier merupakan salah satu metode diet ala Deddy Corbuzier, dimana Deddy Corbuzier berhasil melakukannya dan menjadikan perutnya menjadi 8 packs dan bukan Six Packs, “Here I am with 8 packs stomach and going younger”, ujar Deddy seperti yang dilansir Liputan6 Health.

OCD Deddy Corbuzier, ocd diet, cara ocd, deddy corbuzier OCD Deddy Corbuzier

Berikut ini beberapa kontroversi dalam diet OCD Deddy Corbuzier:

1. Tidak Sarapan
Sarapan dianggap bikin ngantuk dan membuat orang justru ingin makan dan makan lagi.

2. Puasa dengan jangka waktu 16 jam, 18 jam, 20 jam, 24 jam
Pola puasa yang digunakan dalam OCD ini bukan seperti halnya puasa pada umumnya, dimana pada cara puasa yang umum kita tidak boleh makan dan minum selama 13 jam, mulai dari terbitnya fajar sampai terbenamnya matahari. Sedangkan pada OCD, waktu puasanya adalah 16, 18, 20 bahkan 24 jam. Meski berpuasa, para pelaku boleh mengonsumsi minuman dengan syarat 0 (nol) kalori.

– Berpuasa selama 16 jam dan makan hanya 8 jam

Ini artinya, apabila di hari pertama Anda memulai untuk melakukan IF/OCD pada pukul 1 siang, itu berarti Anda hanya diperbolehkan untuk makan sampai jam menunjukkan pukul 9 malam.

Lewat dari jam itu, menandakan saatnya Anda untuk berpuasa selama 16 jam. Ingat, bukan berarti Anda tidak boleh minum. Minumlah, tapi juga harus dikontrol.

Bagi pemula, ada baiknya untuk memulai dengan jendela makan yang satu ini. Ada baiknya, lakukanlah sampai Anda benar-benar dapat memahami kondisi tubuh sendiri.

– Berpuasa selama 18 jam dan makan hanya 6 jam

Sederhanya, Anda hanya mengurangi jadwal puasa Anda, yang tadinya sampai pukul 9 malam, dengan cara makan yang ini Anda hanya boleh makan hingga pukul 7 malam, apabila Anda memulainya pada pukul 1 siang.

Setelah Anda berhasil melakukan puasa yang pertama, silahkan untuk melakukan dengan cara makan nomor 2 ini. Sama seperti di atas, lakukanlah sampai Anda benar-benar dapat memahami kondisi tubuh.

– Berpuasa Selama 20 jam dan makan hanya 4 jam

Ini juga seperti peraturan nomor 1 dan nomor 2. Bila Anda mulai breakfast pada pukul 1 siang, berarti hanya boleh makan sampai pukul 5 sore.

Untuk memulai yang satu ini, disarankan untuk melakukannya secara perlahan. Apabila badan masih kaget, silahkan kombinasi semuanya.

– Puasa 24 jam

Memang terdengar menakutkan,  Anda hanya boleh makan sekali dalam sehari. Jam berapa saja, makan apa saja dan sebanyak apa saja. Tetapi ingat, bukan berarti Anda harus rakus.

Contoh cara melakukannya adalah, Anda mulai makan di hari Selasa pukul 1 siang dengan menu yang cukup mengenyangkan, dan Anda boleh makan lagi di hari Rabu di jam yang sama, yaitu pukul 1 (satu).

Sebelum Anda memutuskan untuk memulai cara diet yang satu ini, ingatlah pesan yang disampaikan langsung oleh Deddy Corbuzier, yang sering dilupakan oleh para pelakunya.

“Semua teori diet tidak ada yang salah atau benar, mereka menggunakan caranya sendiri dengan kebaikkan atau kekurangannya masing-masing. Teori OCD adalah teori yang saya praktikkan, dan terapkan untuk diri saya sendiri, sebelum saya sebarkan untuk masyarakat dan sangat cocok utuk saya“, tulis Deddy.

“Tidak ada satupun teori diet yang menjamin penggunanya mendapatkan hasil yang maksimal, karena semua tergantung dari pemahaman dan kerja keras, serta kesungguhan pelaku dalam melawan genetika pelaku,” lanjutnya.

3. Boleh Makan Apa Saja

Setelah menjalani puasa orang bebas makan apa saja, namun tetap tidak boleh rakus. Untuk makanannya sendiri, tidak ada pantangan apapun dalam mengkonsumsi makanan di waktu makan, sehingga OCD cocok bagi pelaku diet yang tidak dapat menghindari gorengan, santan dan makanan junk food lainnya. Tapi ingat, Anda adalah apa yang Anda makan.

4. Berolahraga ketika berpuasa
Otot akan lebih mudah dibentuk ketika orang melakukan puasa. Yang paling penting ketika anda melakukan OCD Deddy Corbuzier anda jangan takut pingsan.

berbagi itu indah, mulia & menyenangkan
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

2 comments

  1. met siang…
    maaf nih mas…
    aq sementara ini langsung mencoba ocd yang 18 jam…
    cuma yang saya khawatirkan karna sy ini perokok berat.. apakah akan berpengaruh terhdap ocd yang saya jalankan…
    tuk nahan makan dah biasa tp nahan rokok belum mampu…

    mohon pencerahannya…
    thanks
    saiful khair merauke, papua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top