Home | Bisnis | Personal Branding

Personal Branding

Personal Branding – Bila anda seorang pengusaha yang terkenal, akan sangat mudah bagi anda untuk meraih keuntungan. Produk yang anda jual, maupun jasa yang anda tawarkan, akan sangat mudah diminati orang. Hal ini bisa terjadi karena nama anda sudah dikenal banyak orang.

Personal Branding

Personal branding merupakan cara orang memasarkan diri dan karir mereka sebagai merek. Melakukan personal branding itu penting, tujuannya supaya nama anda bisa terkenal. Bila sudah terkenal, apapun yang anda jual bisa laku dengan cepat.

Personal branding sering melibatkan penggunaan nama seseorang untuk dijadikan nama produk. Sebagai contoh, selebriti Andy F Noya menggunakan nama depannya pada acara teve yang dibawakannya, Kick Andy.

Sementara itu, konsep personal branding juga terjadi di berbagai bidang. Sebagai contoh, bila kita mendengar nama Lionel Messi, otak kita akan langsung teringat dengan klub sepak bola Barcelona FC. Begitu pula apabila kita mendengar nama Wayne Rooney, kita akan langsung teringat dengan klub sepak bola ternama asal Inggris, Manchester United.

Personal Branding sangat erat kaitannya dengan kesuksesan. Bila anda seorang pengusaha, eksekutif, karyawan, pelajar, mahasiswa, atau pejabat, maka sebuah Personal Branding yang bagus sangat diperlukan.

Akan tetapi, tidak semua orang memiliki personal branding yang bagus. Personal Branding yang ada dalam diri anda, bisa menjadi positif maupun negatif, itu tergantung bagaimana anda mengelolanya.

Apabila nama anda, sudah dikenal masyarakat banyak, berarti proses branding yang dilakukan telah berhasil. Personal branding yang positif akan berbanding lurus dengan penghasilan. Semakin baik nama seseorang dimata masyarakat, maka nilainya pun akan semakin tinggi dan mahal. Begitu pula sebaliknya. Semakin buruk nama seseorang dimata umum, maka namanya, dirinya, keluarganya dan seluruh reputasinya akan semakin buruk.

Tanda bahwa proses personal branding anda lakukan berhasil adalah, ketika orang-orang mulai menceritakan tentang diri anda, baik maupun buruknya.

Membangun personal branding yang positif memerlukan waktu yang tidak sedikit, tetapi apabila anda sudah mendapatkannya, maka jagalah. Oleh karena itu, lakukanlah pencitraan yang baik dengan melakukan personal branding yang baik pula.

Personal Branding Di Internet

Personal Branding

Untuk membuat nama anda tampil di internet sangatlah mudah tetapi membranding nama anda menjadi terkenal itu yang memerlukan waktu.

Banyak keuntungan yang bisa didapatkan bila nama anda sudah terkenal di internet. Dengan pasar yang sangat luas, memiliki sebuah nama yang menjadi brand image tentu saja akan menjadi sesuatu yang sangat berharga.

Cara melakukan personal branding di internet sangat mudah, yaitu cukup dengan menggunakan sebuah alamat web site. Bila ingin gratis, anda bisa gunakan blog.

Di internet banyak kita temukan orang-orang yang melakukan personal branding.  Sebut saja contohnya, seorang Internet Marketer Dunia asal Bandung Anne Ahira, Pemilik Formula Bisnis Joko Susilo, Pakar Blog Lutvi Avandi, Pakar Otak Kanan Ippho Santosa, termasuk Ustadz Yusuf Mansur, dan banyak lagi nama-nama yang melakukan personal branding.

Semakin terkenal nama kita, maka penghasilan pun akan semakin bertambah. Apabila nama kita sudah terkenal, maka bila kita seorang pengusaha, menjual produk akan jauh lebih mudah.

Lalu, bagaimana mana dengan Anda? Apakah sudah siap melakukan personal branding untuk nama sendiri? Tentu, anda sendiri yang bisa menjawabnya.

Apabila artikel mengenai Personal Branding ini bermanfaat, silahkan bagikan ke teman-teman anda di facebook, twitter, google+ maupun di sosial media lainnya.

berbagi itu indah, mulia & menyenangkan
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top